Rabu, 04 April 2007

BUTA AKSARA..!!

Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling prioritas untuk dibangun di Kalbar. Hal ini diakui oleh Gubernur Kalbar, Usman Ja’far ketika berkunjung ke Sambas beberapa hari yang lalu.Menurut Usman, saat ini sekitar 140 ribu masyarakat Kalbar masih buta huruf. Oleh karena itu, gerakan wajib belajar menurutnya harus tetap digalakkan disegenap lapisan masyarakat.

“Pemprov menargetkan penuntasan buta huruf sebanyak 15 ribu orang pertahun.” Katanya. Untuk mengatasi kondisi yang cukup memprihatinkan ini, menurutnya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat. “Peran orang tua dan keluarga juga sangat penting, “ ujarnya.

Orang tua dan keluarga diharapkan dapat memberikan perhatian yang lebih bagi pendidikan anak-anak atau saudaranya, memberikan motivasi dan dukungan. Disamping pendidikan, sektor kesehatan juga dipandang sebagai modal utama dalam melaksanakan pembangunan. “Dengan generasi yang cerdas dan sehat, tujuan pembangunan Kalbar untuk menjadi daerah yang maju bisa tercapai,” Katanya.(pontianak post, 3 Apr 2007).

Menarik sekali pernyataan ini karena merupakan peluang bagi Zamrud On-line untuk dapat berperan juga dalam program ini. Semoga saja program ini bukan hanya suatu pernyataan politis saja.  

Tidak ada komentar: