Sabtu, 27 Oktober 2007

Putra Pontianak Membawa Nama Bangsa

Bryan Jevoncia: Juara Lukis PBB
Generasi muda Indonesia yang luar biasa kembali menunjukkan prestasi. Kali ini, giliran seorang bocah berusia tujuh tahun yang berhasil mengharumkan nama negeri. Bocah bernama Bryan Jevoncia tersebut berhasil menjadi juara pertama lomba lukis perangko yang diadakan oleh badan dunia PBB.

Bryan yang mengangkat tema "We can end poverty" atau kita dapat mengakhiri kemiskinan itu menjadi juara pertama International Children Art Competition kelompok umur 6-15 tahun. Lukisan itu sendiri memperlihatkan seorang ibu yang sedang menjahit dengan dibantu oleh seluruh anak-anaknya. Inspirasi itu diperoleh Bryan karena memang ibunya dulu adalah seorang penjahit baju, sebelum kini sukses dengan usaha gorden.

Hebatnya, dalam lomba yang diselenggarakan PBB itu, bocah kelahiran Pontianak dari pasangan Rosina dan Bong Yaw Song itu berhasil mengalahkan 12 ribu karya lebih dari 124 negara peserta. Atas prestasinya ini, lukisan Bryan selain akan dipajang di markas PBB di New York, juga akan dijadikan perangko PBB yang disebar ke seluruh dunia. Ia pun nantinya akan mendapat royalti dari setiap perangko yang dicetak. Bryan juga menerima langsung penghargaan tersebut di PBB pada acara International Day for the Eradication of Poverty 17 Oktober 2007 silam.

Jika ditilik dari usianya, Bryan tak beda dengan anak seusianya. Ia memulai hobi melukis layaknya anak lain, yakni dengan mencorat coret dinding rumah. Hal itu dilakukannya sejak usia dua tahun. Hanya saja, menurut orang tuanya, Bryan sangat unik. Jika lukisannya belum tuntas, ia bisa bangun sendirian di tengah malam, menggambar apa saja di dinding kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar mandi.

Karena itu, demi menyalurkan bakat corat coretnya, sang ayah kemudian mendaftarkan siswa kelas 2 SD Katolik Suster Pontianak ini ke Sanggar Khatulistiwa Children Fun Art. Sanggar itu sebenarnya adalah sebuah kelompok diskusi, di mana anak-anak belajar dalam suasana kekeluargaan yang menyenangkan. Dengan suasana seperti itulah bakat anak kelahiran 12 Desember 2000 ini makin terasah. Ia juga rajin mengikuti berbagai perlombaan lukis. Saat ini, sudah lebih dari 50 penghargaan diraihnya. Dan, yang paling prestisius tentu adalah penghargaan dari PBB yang baru diterimanya.

Sekali lagi, kita patut berbangga, salah satu anak negeri ini kembali berhasil mengukir prestasi tingkat dunia. Kita harapkan, dengan apa yang diraih Bryan, akan mendorong munculnya bibit-bibit unggul lain di berbagai bidang lainnya di negeri tercinta kita ini. Semoga.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk Mendapatkan Artikel-artikel Lain Yang Menarik, Silahkan Kunjungi Web Site Portal Motivasi Pertama di Indonesia www.andriewongso.com
Terima Kasih

Salam Sukses Luar Biasa!!
www.andriewongso.com

Tidak ada komentar: